Blangko Nikah – Untuk dapat melaksanakan suatu pernikahan secara resmi harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah. Terdapat beberapa surat atau dokumen yang harus di lengkapi atau diurus di penghulu atau pemerintah desa terlebih dahulu, baik dari pihak perempuan atau laki-laki. Adapun beberapa hal yang harus dipersiapkan diantaranya foto dan dokumen NA. Dokumen Na diharuskan menggunakan terbitan yang terbaru. Sehingga, jika mengunakan yang lama biasanya kua tidak mau menerima, tapi mungkin masih ada yang menerima apa lagi melangsungkan pernikahan di bawah tangan, karena disini kita membahas pernikahan secara resmi menurut aturan hukum di indonesia.

Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor 713 Tahun 2018 tentang Penetapan Formulir dan Laporan Pencatatan Perkawinan atau Rujuk bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 32 ayat 1 dan Pasal 42 ayat 2 Peraturan Menteri Agama Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pencatatan Perkawinan, perlu menetapkan Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam tentang Formulir dan Laporan Pencatatan Perkawinan atau Rujuk menetapkan beberapa formulir model N.

Surat Pengantar Perkawinan

Download Format Formulir N1, N2, N3, N4, N5, dan N6

Penggunaan blangko nikah (NA Form) untuk masing-masing formulir tentunya berbebda. Berikut Formulir N1, N2, N3, N4 dan N6 sesuai lampiran Keputusan Dirjen Bimas Islam Nomor 713 Tahun 2018 yang bisa diunduh atau download dalam bentuk document ( doc ) yang bisa diedit dan dicetak dengan mudah.

  • Unduh Form N1 : Surat pengantar perkawinan
  • Unduh Form N2 : Memuat surat permohonan kehendak perkawinan
  • Unduh Form N3 : Berisi pertujuan kedua mempelai
  • Unduh Form N4 : Berisi izin kedua orang tua
  • Unduh Form N5 : Formulir Pemberitahuan Kekurangan Syarat/Penolakan Perkawinan/Rujuk
  • Unduh Form N6 : Surat Keterangan Kematian Suami/Istri

itulah beberapa formulir blangko nikah yang dapat kami bagikan. Semoga administrasi pernikahan yang dibagikan kali ini dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Terimakasih